Cara Menggunakan Mesin Jahit Portable Butterfly

Cara Menggunakan Mesin Jahit Portable Butterfly

Diposting pada

Cara Menggunakan Mesin Jahit Portable Butterfly – Mesin jahit portable kini memiliki peminat yang tidak sedikit, mungkin karena jika dibandingkan dengan mesin jahit klasik, jenis portable ini lebih praktis dan memiliki fitur yang juga lebih canggih.

Selain itu, meskipun harga dan fiturnya lebih baik, mesin jahit portable juga memiliki jahitan yang tidak kalah rapi serta kuat. Variasi jahitan yang lebih banyak pun turut serta menarik perhatian penggunanya.

Advertisements

Di antara banyaknya merek mesin jahit yang memproduksi jenis portable, salah satu yang cukup bagus adalah dari Butterfly.

Apabila Anda termasuk pengguna merek jenis ini dan di rumah memiliki mesin jahit Butterfly tipe JH 5832A, mari simak uraian berikut ini mengenai langkah-langkah mudah dan cara menggunakan mesin jahit portable Butterfly.Baca Daftar Harga Mesin Jahit Singer Bekas Terbaru

Cara Menggunakan Mesin Jahit Portable Butterfly

Seperti biasa, sebelum menggunakan peralatan baru, Anda harus memiliki bahan-bahan pendukungnya seperti kain yang akan dijahit, benang, jarum, dan saluran listrik. Apabila Anda terlewat salah satu bagian saja, Anda tidak akan bisa menjahit. Setelah itu, mari ikuti part-part berikut ini;Baca Review Mesin Jahit Singer 1306, 3232, 8280

Advertisements
  1. Pertama, pastikan kabel pada mesin jahit Anda tersambung pada saklar listrik. Apabila sudah dan mendapati lampu di mesin menyala, berarti sudah ada sambungan listrik yang siap dipakai.
  2. Kemudian letakkan gulungan benang ke tiang benang dan menyangkutkannya ke bagian penghantar.
  3. Ambil sedikit benang, gulung hingga beberapa gulungan ke sepul (sekitar 6 sampai 7), lalu tempatkan di sepul di tempatnya supaya nanti benang bisa digulung otomatis.
  4. Setelah sepul terkunci, Anda harus menginjak pedal untuk mendapatkan gulungan benang yang nantinya dipakai menjahit. Jika sudah selesai, potong dengan gunting sisa benangnya.
  5. Masukkan sepul ke sekoci, tapi buka dulu sekocinya. Setelah itu, dari gulungan sepul tadi ambil sedikit juluran benang sekitar 10 sampai 15 cm, baru dimasukkan ke dalam sekoci, ditutup dan siap dipakai.
  6. Sekarang Anda tinggal menjahit kain yang telah disiapkan sebelumnya, jahit menurut pola desain pakaian Anda. Atau jika masih berlatih, cobalah untuk menjahit lurus dengan berbagai pola jahitan.
  7. Setelah menjahit, potong benangnya dengan gunting atau silet, dan Anda mendapatkan pakaian sesuai keinginan Anda. Namun, untuk jenis JH 5832A, benang akan terputus sendiri setelah Anda selesai menjahit.

Cara menggunakan mesin jahit portable Butterfly memang sangat mudah dan praktis. Selain itu, mesin jahit satu ini juga memiliki banyak kelebihan, antara lain; memiliki 32 macam pola jahitan sehingga Anda bisa mengkreasikannya sesuka hati.

Butterfly tipe JH 5832A ini juga bisa menjahit secara maju dan mundur, fitur otomatis seperti alat untuk memasukkan benang dan memutus benang juga menjadi andalan.Baca 5 Kelebihan Mesin Jahit Mini Stapler

Pada mesin jahit biasa mungkin Anda membutuhkan mesin sendiri untuk membuat lubang kancing, tapi Butterfly JH 5832A bisa melakukannya dengan mudah.

Demikian beberapa ulasan singkat tentang tata cara menggunakan mesin jahit portable Butterfly beserta kelebihan yang dimilikinya. Semoga bermanfaat.

Advertisements